Sign Up Free
Socialwider is all about social networking, sharing with friends and millions of people.

8 Manfaat Kesehatan yang Mengejutkan dari Bawang Putih

Ruqyah Cirebon-Sayuran yang lezat dan harum ini tidak hanya membuat saus pasta Anda lezat. Bawang putih yang sarat dengan baik-untuk-Anda vitamin dan mineral seperti mangan, selenium, vitamin C, vitamin B 6 , dan antioksidan lainnya, termasuk allicin. Manfaat kesehatan dari bawang putih telah diakui selama berabad-abad, sejak dokter Yunani kuno Hippocrates meresepkannya untuk mengobati semua jenis penyakit. Sekarang pengobatan modern juga merangkul khasiat penyembuhan bawang putih. Sebuah studi baru-baru ini melaporkan bahwa makan bawang putih dapat bekerja untuk mengendurkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Jadi ambil siung bawang putih segar yang dapat Anda temukan dan tambahkan ke dalam diet harian Anda untuk menuai manfaat ini bagi tubuh Anda.

Wanita bule paruh baya mendapatkan pemeriksaan tekanan darah dari perawat wanita muda atau praktisi perawat

1. Tekanan Darah Lebih Baik

Bawang putih memiliki manfaat anti-inflamasi dan membantu aliran darah lebih mudah ke seluruh tubuh. Beberapa penelitian menemukan bahwa tekanan darah turun 10% ketika partisipan mengonsumsi suplemen bawang putih. Ingatlah bahwa dosis suplemen cukup tinggi — 600 hingga 1.500 mg ekstrak bawang putih tua. Itu setara dengan kira-kira empat siung bawang putih sehari, jadi mulailah memotong.
Keluarga Afrika-Amerika yang tersenyum

2. Menurunkan Kolesterol

Bawang putih juga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dengan menurunkan kolesterol Anda. Sekelompok peserta studi yang mengonsumsi suplemen bawang putih melihat kadar kolesterol mereka turun selama periode lima bulan. Kuncinya di sini adalah komitmen. Seperti banyak pengobatan alami, perlu beberapa saat agar manfaat bawang putih terlihat, karena Anda harus membiarkan vitamin dan mineral menumpuk di tubuh Anda. Tetapi menambahkan bawang putih ke dalam rutinitas harian Anda adalah cara yang sehat untuk mengembangkan kebiasaan seumur hidup yang dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda dari tahun ke tahun.
Ayah Afrika-Amerika dan anak laki-laki memotong buah-buahan dan sayuran di dapur

3. Berkurangnya Risiko Penyakit Jantung

Bawang putih adalah bahan alami untuk mengurangi risiko penyakit jantung karena menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Ini juga bagus untuk mengurangi risiko penyakit jantung dengan merelaksasi pembuluh darah yang mengeras dan mencegah agregasi trombosit. Bagaimana cara kerjanya? Bawang putih meningkatkan produksi oksida nitrat yang membuat pembuluh darah tetap rileks. Ini juga mencegah trombosit mengikat protein, yang mengurangi pembekuan darah . Ketika datang ke bantuan penyakit jantung, bawang putih membantu Anda.
Pria muda Kaukasia dengan mantel musim dingin dan topi di luar bersin dalam cuaca bersalju yang dingin


4. Bawang Putih untuk Pilek dan Flu


Bawang putih yang dicerna membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi keparahan dan lamanya gejala pilek dan flu. Satu studi menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen bawang putih setiap hari mengurangi jumlah peserta pilek yang dialami sebesar 63%. Studi juga melaporkan bahwa rata-rata lama gejala pilek berkurang dari lima hari menjadi satu setengah hari. Jika Anda menyukai bawang putih, cobalah menambahkan lebih banyak ke dalam makanan Anda saat Anda merasa masuk angin.
Sekelompok wanita muda melakukan kelas aerobik di gym

5. Performa Atletik Lebih Baik

Budaya kuno menggunakan bawang putih untuk meningkatkan kinerja dan mengurangi kelelahan orang yang melakukan pekerjaan fisik. Akhirnya, para atlet Olimpiade di Yunani mulai menggunakan bawang putih untuk meningkatkan kemampuan atletik mereka. Sekarang atlet modern (dan orang biasa juga) menggunakannya untuk mengurangi kelelahan akibat olahraga. Beberapa penelitian menunjukkan orang dengan penyakit jantung yang mengonsumsi minyak bawang putih selama enam minggu meningkatkan detak jantung puncak mereka sebesar 12% dan dapat berolahraga lebih lama tanpa merasa lelah. Jika Anda ingin tetap bugar dan menyukai bawang putih, tambahkan sedikit lebih banyak untuk diet harian Anda dan lihat apakah Anda mendapatkan peningkatan daya tahan.
Wanita senior Asia-Amerika melakukan pilates di gym dengan pelatih


6. Tulang Lebih Kuat


Ada beberapa bukti bahwa bawang putih dapat membantu mengurangi pengeroposan tulang dengan meningkatkan estrogen pada wanita, yang dapat menjadi keuntungan besar bagi kesehatan tulang Anda setelah menopause . Menambahkan dosis harian bawang putih dapat membantu mengurangi risiko osteoporosis dan osteoartritis . Anda masih perlu memasukkan makanan sehat lainnya untuk membuat dampak nyata pada kepadatan tulang—produk susu, sayuran berdaun hijau, ikan, dan kacang-kacangan adalah pilihan yang baik. Tapi mudah untuk membumbui makan malam salmon dan bayam Anda dengan bawang putih untuk menambah semangat.
Close-up dari tangan manusia melakukan teka-teki silang

7. Peningkatan Memori

Kerusakan akibat radikal bebas berkontribusi terhadap penuaan, tetapi bawang putih mengandung antioksidan kuat untuk membantu melawannya—S-allyl cysteine. Antioksidan ini menunjukkan janji dalam melindungi dari kerusakan otak dan menjaga otak Anda berfungsi lebih baik seiring bertambahnya usia. Ia bekerja dengan meningkatkan aliran darah otak Anda berkat kemampuan bawang putih untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Ini berarti penurunan risiko gangguan otak seperti demensia dan penyakit Alzheimer.
Tampilan jarak dekat dari wanita muda Kaukasia berambut merah dengan bintik-bintik tersenyum

8. Kulit Super

Bawang putih adalah makanan super karena memiliki begitu banyak khasiat yang bermanfaat: antioksidan, antibakteri dan antijamur. Yang menambahkan hingga manfaat besar bagi kulit Anda. Punya jerawat ? Gosokkan bawang putih mentah di atas benjolan Anda untuk membunuh bakteri. Berhati-hatilah dan jangan berlebihan jika Anda memiliki kulit sensitif. Kualitas antioksidan bawang putih datang untuk menyelamatkan untuk melindungi kulit Anda dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Menggunakan ekstrak bawang putih topikal dari waktu ke waktu mungkin memiliki efek anti-penuaan karena bawang putih membantu meningkatkan pertumbuhan dan umur panjang sel-sel kulit. Panjang umur bawang putih!

Captcha Challenge
Reload Image
Type in the verification code above
TOP